Jumat, 10 April 2020

Cara menanam Bibit hidroponik di media tanam Spon

 Cara menanam Bibit hidroponik di media tanam Spon


Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi tentang cara menanam bibit tanaman hidroponik di media spon,namun sebelum membaca lebih lanjut mengenai tips berikut ini alangkah lebih baiknya anda membaca artikel saya sebelumnya mengenai 4 media tanam populer sistem hidroponik pilihan petani disini
tunas


    Baca:Media tanam Hiroponik terpopuler versi petani


Oke kita lanjut ke pembahasan,media spons adalah salah satu media tanam tanaman hidroponik paling sering digunakan karena memang media ini dapat menampung air yang cukup banyak sehingga media hidup tanaman terutama bibit akan lebih cepat.

Cara menanam Bibit Hidroponik di media Spon

1.siapkan beberapa potongan spons dengan ukruan 3cmx3cmx3cm

2.siapkan air bersih dalam wadah,semisal nampan atau ember,setelah itu masukkan potongan spons tadi,peras dan lepaskan spons,ini agar spons tadi terisi air.

3.apabila beberapa spons tadi sudah terisi air,silahkan sisihkan spons ke tempat anda mau menaruhnya,tata spons tadi dengan rapi dan letakkan masing masing spons tadi 2 bibit tanaman hidroponik.

4.lakukan penyemprotan pada bibit secara berkala,anda bisa menggunakan spray yang biasa digunakan untuk meyemprot burung kicau,atau spray agar hasil semprotannya berembun.

5.semprot bibit hidropponik secara merata

6.lihat perkembangan bibit selama 24 jam semenjak proses ditaruh di media spon

7.proses tersebut memakan waktu kurang lebih 7-10 hari sebelum bibit dipindahkan ke media tanam lainnya.

cukup mudah bukan??semoga artikel tentang cara menanam bibit hidroponik di media spon tersebut dapat bermanfaat bagi anda,salam tunas