Kamis, 30 April 2020

Khasiat Silika Gel


Jika Kamu Melihat Bungkusan Seperti Ini, Jangan Pernah Untuk Membuangnya ! Karena Dia Punya Banyak Khasiat Dan Kegunaan Nya Loh.


Slica gel / gel slika adalah sebuah butiran berbentuk seperti kaca dengan bentuknya juga sangat berpori.Slica gel juga dapat di lihat seperti manik-manik.

Slica gel biasa dapat kita temukan di kehidupan sehari hari kita,seperti pada bungkusan makanan , atau di dalam botol obat-obatan .Slica gel bukan berati adalah sebuah pengawet yang berbahaya  tetapi hanya sebuah sol natrium silikat (NaSiO2) yang fungsinya sebagai zat penyerap (pengering)  dan penompang katalis.

Slica gel mencegah terbentuknya kelmbapan yang berlebihan , oleh karena itu Slica gel pada umumnya sering digunakan di dalam produk barang yang di simpan di dalam kotak, contohnya produk obat-obatan , bahan elektronik dan maupun bahan makanan juga sering kita lihat .

jadi , jika kamu membeli produk obat-obatan , barang elektronik atau bahan makanan yang di dalam nya terdapat Slica gel jangan langsung untuk membuang nya ke tempat sampah, karena dapat di gunakan untuk kehidupan sehari hari yang tanpa kamu sadari loh.

yuk kita lihat apa apa saja kegunaan lain nya di bawah ini.

1.jika kamu memiliki peralatan pertukangan atau alat alat otomotif  yang akan di simpan, selipkan beberapa Slica gel ke dalam nya, karena Slica gel berfungsi menyerap kadar air atau mengurangi kelembaban,tentu hal ini dapat berguna bagi anda ,karena barang barang pertukangan atau alat otomotif anda akan terhindar dari proses oksidasi yang bikin karatan.

2.jika kamu yang gemar membaca buku atau yang hobi dengan koleksi buku , Slica gel juga sangat beguna untuk membantu perawatan buku buku kesayangan anda , agar terhindar dari kerusakan yang disebab kan oleh jamur.



3.jika kamu yang senang berolah raga atau kolesksi sepatu-sepatu ,jika sudah selesai menggunakan sepatu , masukan lah beberapa Slica gel ke dalam nya . Slica gel ini juga berperan penting untuk melindungi sepatu sepatu anda agar tidak muncul bauk tidak sedap yang di akibatkan oleh keringat.



4.jika kamu yang senang dengan berpergian atau wisata dengan mengunakan mobil,letakan Slica gel di dekat bagain kaca mobil anda ,Slica gel juga berguna untuk menjaga kaca mobil anda agar jernih dari kelembapan embun yang di sebabkan oleh hujan atau cuaca dingin.



nah, jadi sudah tahu kan apa kegunaan dan manfaat manfaat Slica gel. yuk berbagi info bacaan ini ke teman-temanmu agar mereka juga mengetahui manfaat Slica gel.